header faked

 
Beranda   Tentang Kami   Akademik   Jurusan   Mahasiswa   Fasilitas
Home Anda berada disini: Home Berita Fakultas Fakultas Peternakan Unsrat Gelar Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tahun 2016
Fakultas Peternakan Unsrat Gelar Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tahun 2016 PDF Cetak Email
Ditulis oleh Benhard Winsy Tampangela   
Rabu, 03 Agustus 2016 03:03

Fakultas Peternakan Unsrat, Selasa, 5 April 2016 menggelar seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Fakultas tahun 2016. Seleksi tahun ini diikuti oleh 8 mahasiswa dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsrat Prof. Dr. Ir. Charles Kaunang, MS di Auditorium Fakultas. Dekan memberi apresiasi kepada para mahasiswa yang ikut berkompetisi menjadi yang terbaik untuk diutus oleh Fakultas ke tingkat Universitas.
Menurut Wakil Dekan Bid Kemahasiswa Ir. Boyke Rorimpandey, MP selaku penanggung jawab kegiatan mahasiswa mengatakan bahwa kompetisi bergengsi tiap tahun ini diadakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) dalam rangka memotivasi mahasiswa berprestasi untuk semakin berkontribusi kepada bangsa melalui pemikiran mereka. Ajang ini juga dapat diartikan sebagai ajang penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi baik dari segi akademik maupun non-akademik dikalangan perguruan tinggi.
Untuk seleksi kali ini para peserta diberi kesempatan untuk memaparkan presentasi karya tulis ilmiahnya didepan dewan juri yang telah ditunjuk. Nantinya, akan dipilih satu peserta terbaik tingkat Fakultas untuk melanjutkan ke tingkat Universitas tahun 2016 ini.     
Pada seleksi ini, menurut salah satu dewan juri Dr. Ir. Umar Paputungan, MSc, ada beberapa tahapan penilaian yang menjadi pertimbangan para juri. Antara lain penilaian berkas presentasi, penilaian bahasa inggris dan penilaian kepribadian serta penilaian kegiatan ko-kurikuler dan ekstrakurikuler dari mahasiswa tersebut. Selain menilai para mahasiswa, dewan juri juga akan memberikan pembekalan kepada para peserta agar mereka dapat berkompetisi di level yang lebih tinggi, baik melalui Mawapres maupun event yang lainnya (EHB).