ACARA PEMBUKAAN DIES NATALIS FAKULTAS PETERNAKAN KE-58 TAHUN 2021

ACARA PEMBUKAAN DIES NATALIS FAKULTAS PETERNAKAN KE-58 TAHUN 2021

Acara Pembukaan Kegiatan Dies Natalis ke-58 Fakultas Peternakan telah dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Agustus 2021 secara virtual/daring. Dies Natalis Fakultas Peternakan Mengusung Tema : “Fakultas Peternakan Unsrat sebagai Pusat Unggulan Teknologi Bio-Industridan Sub Tema : Mewujudkan Fakultas Peternakan sebagai Institusi Pengembangan Ilmu dan Teknologi Bio-Industri yang Inovatif, Terpadu dan Berkelanjutan. Kegiatan ini diikuti oleh Civitas Akademika Fakultas Peternakan (Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Alumni) serta undangan yaitu Pimpinan Unsrat, Dekan, Ketua Lembaga dan Direktur Pascasarjana se-Unsrat.

Rangkaian kegiatan menyambut Dies Natalis Fakultas Peternakan ini dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc.,DEA.,IPU.,ASEAN Eng. Dalam Sambutannya, Rektor mengatakan bahwa usia 58 Tahun bagi Fakultas Peternakan merupakan ukuran kematangan Institusi Pendidikan untuk melakukan kiprah bagi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat sehingga menghasilkan outcome yang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat. Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir. Yohannis L. R. Tulung, MSi  dalam sambutannya juga mengajak segenap Civitas Academika Fapet untuk semakin bersemangat  dalam menjalani tugas, baik sebagai Dosen, Tenaga Kependidikan (Pegawai), tetapi juga sebagai Mahasiswa.

Rangkaian Dies Natalis Fakultas Peternakan yang akan dilaksanakan menurut Ketua Panitia Prof. Dr. Ir. Selvie D. Anis, MS dalam laporannya yaitu antara lain Seminar Nasional, Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat serta siarah ke makam mantan Pimpinan Fakultas Peternakan. Kegiatan ini juga dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Jemmy R. Matheos, M.Th. Acara Pembukaan Dies Natalis secara daring ini ditutup dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Nutrisi dan Makanan Ternak Dr. Ir. Sony A. E. Moningkey, SPt.,MSi.,IPU.